Gelang pria belakangan menjadi salah satu aksesori yang dapat diandalkan untuk menunjang penampilan. Tren gelang pria ini bahkan digemari oleh sederet selebritis tanah air, seperti Raffi Ahmad, Rio Dewanto, hingga Chicco Jerikho. Kamu tertarik untuk mengenakan gelang pria tetapi takut terlihat berlebihan? Yuk, cari tahu kapan dan bagaimana gelang pria itu dipakai agar kamu tetap terlihat maskulin!

Padukan dengan busana yang dipakai

Sebelum memutuskan untuk memakai gelang pria, pastikan kamu sudah memadukan aksesori tersebut dengan busana yang dipakai. Jika kamu mengenakan setelan jas dan dasi, ada baiknya jika menampilkan gelang metalik. Sebaliknya, jika busana yang kamu pakai lebih condong ke arah balutan celana dan kaus tropis yang kasual, cukup padukan dengan gelang berbahan kulit, tali, dan manik-manik dengan sederhana.

Pilih ukuran dan warna yang tepat

Perhatikan juga ukuran gelang yang kamu gunakan. Ingat, gelang berbahan logam dengan diameter yang cukup besar akan dengan mudah meluncur maju-mundur di pergelangan tanganmu. Hal ini akan menciptakan kesan penampilan yang lebih tua dari usiamu. Oleh sebab itu, pastikan kamu memakai gelang dengan ukuran yang tepat (tidak terlalu besar/kecil) sesuai dengan diameter pergelangan tanganmu.

Apabila kamu memilih gelang pria yang terbuat dari batu alam, sebaiknya pilih yang tersusun rapat dengan ukuran sedang agar terlihat lebih proposional. Pemilihan warna juga bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit. Jika memiliki kulit cenderung gelap, pilih gelang pria berwarna netral seperti yang bisa kamu jumpai pada varian gelang batu alam Black Obsidian dari koleksi TuTu&Co. Sedangkan untuk pemilik kulit cerah cocok menggunakan gelang pria warna apa saja.

Jangan dipakai di atas kemeja!

Memakai setelan kemeja atau kaus lengan panjang bukan berarti menghalangi kamu untuk tampil trendi dengan gelang pria. Kamu bisa mengenakan gelang tepat di pergelangan tangan, tetapi jangan memakainya di atas kemeja. Jika diperlukan, kamu bisa mendesain ukuran lengan busana yang lebih pendek dari kebanyakan pria lainnya. Menumpuk gelang dan busana adalah kesalahan besar pada penampilan seorang pria.

Hindari atasan slim fit

Selain dilarang untuk dikenakan di atas kemeja, gelang pria berbahan kulit dengan ukuran besar juga kurang cocok jika dipadukan dengan atasan slim fit. Pasalnya, penampilanmu akan terlihat kurang proposional sebab tangan terlihat lebih besar dari ukuran badan. Untuk itu, jika kamu ingin memakai gelang pria ketika mengenakan atasan slim fit, sebaiknya pilih gelang yang rapat dan berukuran tidak lebih besar dari pergelangan tangan.

Perhatikan bahan gelang

Pada beberapa kasus, terdapat pria yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan-bahan tertentu. Tidak jarang kulit mereka akan memerah dan terasa gatal saat mengenakan gelang berbahan titanium, stainless steel, perak, atau kulit sekali pun. Sebaiknya mulailah mengenali jenis bahan apa yang dibuat untuk gelang yang akan kamu beli nantinya.

Di pasaran, telah banyak dijumpai beragam gelang dengan variasi desain hingga bahannya. Pilih gelang pria dengan bahan yang aman dan juga nyaman dipakai. Salah satunya adalah gelang batu mulia yang ada pada koleksi terbaru TuTu&Co. Pilih sendiri varian mana yang sesuai dengan karakter kamu.

Memakai gelang pria bukan lagi halangan untuk kamu tampil maskulin dan semakin fashionable, bukan? Dengan padu padan dan ukuran serta warna yang tepat, maka kamu akan terlihat jauh lebih menarik. Tunggu apa lagi? Coba pakai gelang koleksimu sekarang juga!