Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan pria juga dapat menjadi aksesori pelengkap penampilan kamu. Hingga tahun 2018 ini berbagai macam tren jam tangan pria telah bermunculan dengan berbagai variasi strap, warna, dan bentuknya. Jika saat ini kamu ingin membeli jam tangan, ada beberapa model terbaru yang bisa kamu pilih. Cari tahu di sini!

Bracelet watches

Bracelet watches umumnya digunakan untuk tampilan formal dan semi-formal. Didesain dengan model rantai berbahan stainless steel atau titanium, jam tangan pria ini cukup klasik sehingga ampuh menciptakan kesan maskulin bagi pemakainya. Perlu diketahui bahwa bahan stainless steel memiliki ukuran lebih berat dibanding titanium yang konon lebih kuat. Sayangnya, jika jam tangan bahan titanium rusak, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki.

Model jam tangan pria ini biasanya dipakai untuk menghadiri event-event yang diadakan di dalam ruangan. Pasalnya, bahan stainless steel atau titanium kurang nyaman jika digunakan untuk banyak gerak yang memicu keringat. Pada beberapa pria, bracelet watches bisa menimbulkan rasa gatal atau alergi jika digunakan ketika berkeringat.

Mekanik konvensional

Jam tangan pria model mekanik konvensional ini memang sangat populer di kalangan pria Indonesia. Mengusung desain yang sangat unik dengan bentuk kompleks mampu menciptakan prestise tersendiri sehingga pria terlihat lebih gagah dan maskulin. Tak heran jika harga jual jam tangan mekanik lebih mahal jika dibandingkan dengan jam tangan pria lainnya. Bentuknya yang elegan membuat jam tangan ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal.

Jam tangan nato

Ingin berganti-ganti gaya tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli beragam model jam tangan pria? Jam tangan nato adalah pilihan yang cocok untuk kamu. Berbeda dari jam tangan lainnya, strap jam tangan pria yang ini bisa diganti sesuai dengan keinginanmu, mulai dari strap yang paling klasik seperti tiga warna ‘navy-putih-merah’ untuk memberi kesan vintage pada penampilan hingga warna-warna lainnya yang juga kekinian.

Jam tangan nylon

Jam tangan berbahan nylon sangat cocok untuk kamu yang sering tampil dengan mengenakan celana jeans dan kaus namun tetap ingin terlihat stylish. Selain mudah dipad padankan untuk melengkapi busana kasual kamu, bahan nylon ini juga kuat dan tahan terhadap goresan. Sangat cocok untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan. Akan tetapi, jika terkena air atau cairan lainnya, jam tangan nylon mudah berbau sehingga kamu harus segera mengeringkannya.

Wood watches

Tren jam tangan pria kekinian yang sedang naik daun di Indonesia adalah wood watches. Desain jam tangan yang menggunakan bahan material dari kayu ini sangat pas untuk kamu yang bosan dengan penampilan dengan aksesori yang itu-itu saja. Salah satu produsen jam tangan berbahan kayu yang bisa dengan mudah kamu jumpai di tanah air adalah TuTu&Co. Pilih sendiri jam tangan kayu dengan warna dan desain yang sesuai dengan karakter kamu!

Memilih jam tangan pria sama pentingnya dengan menentukan outfit yang akan dikenakan. Meskipun terlihat sepele, ternyata kehadiran jam tangan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pria yang memakainya. Terlepas dari apapun bentuk acara yang akan kamu datangi, jam tangan harus disesuaikan dengan gaya busana yang kamu pakai. Jadi, model jam tangan pria mana yang akan selalu jadi andalan pendukung penampilanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *